Senin, 17 Oktober 2011

lanjutan....

oh iya, inget ga yg kata salma waktu itu. aku mau ceritain lagi.
siang itu, salma dateng ke kelas bawa jajanan jualannya. trus pas udah slse jual2in dan nawar2in jajanannya itu. dia ngmg gini
"mba tami sm mba zulfa mirip ya" *kita cuma ketawa kecil dan datar. udah biasa denger ada yg ngmg kaya gini
"mba tami sm mba zulfa sahabatan ya?" *spontan kita lgsg kaget denger omongan dia ini. yp abis itu malah ketawa2 sndri.
aku: "EH"
kamu: *kaget. "amiinn"
"iya lho mba. biasanya tuh kalo mirip tuh berarti sahabatan mba. kaya temenku itu, merek sahabatan. mukanya jg mirip. kaya mba2 ini"
jujur, kalo inget kata2 salma ini pengennya ketawa. ga tau kenapa. abisnya, denger org bilang muka kita mirip itu udah biasa. biasa bgt malah. kebanyakan pada mikirnya kita kembar atau kakak adik. tp, baru kali ini. sumpah deh, pertama kalinya nih ya. denger ada yg bilang kita mirip itu krna kita shabatan. lucu, geli aja kalo inget lagi. ada gitu ya? hahaha aneh. tp yg paling aku suka. waktu aku denger km bilang amin. seakan-akan tuh emang ngaminin kalo kita emang bkal sahabatan buat selamanya. amin, semoga aja kaya gitu.

*ganti pembicaraan*
org2 suka pada nanya. knpa si aku selalu kaya spesialin km bgt. aku nganggep yg lain sahabat, aku jg nganggep km sahabat. tp km org pertama yg jd shbatku, deket sm aku di SMA ini. dan aku emang 'sreg'nya sm km. ga tau knpa. walaupun, km tuh nyebelin, jail, rese, usil. tp tetep aja aku sayang sm km. aku ga suka kalo ada org yg ngmg jelek ttg km. aku pengen km bisa jd lebih baik lg. aku selalu ngingetin km ttg gini gitu. krna aku pengen km jg bisa diliat baik sm semua org. bukan cuma dimataku aja. aku seneng pas umiku bilang "tami sahabat sejati tuh berarti mba. km kalo cari sahabat kaya tami tuh. baik orgnya" ya, km emang baik. malah menurutku terlalu baik. aku suka sampe ga enak sndri kalo lg deket sm km. aku ngerasa, aku ga pantes buat km. aku terlalu jahat buat km dan km terlalu baik buat aku.
waktu acara bina diniyah itu, kita pernah ngmgin knpa kita jd sering berantem. dan alasannya sama. gara2 saling mikir kalo kita ga bisa bahagiain satu sama lain. dan skrg aku mau tanya, apa aku udah bisa bahagiain km? bikin km bahagia? kayanya belum :) yg ada, aku selalu nyusahin km, nyakitin km, bikin km sedih dll. maaf ya, aku belum bisa jd sahabat yg baik buat km. tp aku masih dan selalu berusaha buat ngasih yang terbaik buat km. buat kebahagiaan km. tp mgkn sampe skrg belum kesampean. tp asal km tau, km udah jadi sahabat terbaikku :)

aku dan kamu = kita

kenapa si, kalo aku berantem sm km. pasti anak2 yg lain lgsg pada kaya gitu. kalo kita udah baikan, mereka jg pasti lgsg pada kaya gitu. emangnya kenapa si? dan tau ga tam? saking sering aku sm km berantem. aku sampe apal ciri2 m beneran marah atau enggak. ciri2nya:
1. km ga bakal mau natep aku kalo lg ngmg sm aku
2. km ga mau nerima apapun dr aku
3. kalo yg tersisa di kelas cuma aku, km, atau siapa lah. pokonya tinggal dikit. pasti pelarianmu ke kelas ips. ga peduli di kelas ips ada siapa, pasti km larinya kesana
kaya tadi. di kelas tinggal aku, km, laksmi. trus km tiba2 lgsg pergi. aku ngmg sm laksmi "pasti ke kelas ips" "kok tau?" "ya iyalah, biasa"
dan kalo kita udah baikan. bukan lewat kata 'maaf' atau yg lainnya. pasti dr candaan atau omongan yg emang bikin kita deket lg. trus ya udah, kaya biasa lg. seolah-olah sblmnya ga ada apa2. bukannya ngelupain, tp mgkn membiasakan diri lg *apa coba. tp beberapa hari kemudian, kita bakal spontanitas aja ngmgin knpa kmren2 berantem atau marah dan blablabla. kita bener2 saling ngmg terbuka dan jujur. dan saling bisa nerima satu sama lain. malah biasanya kalo udah kaya gitu ga ada berentinya ngmgin mslh itu. malah bikin muncul banyak pertanyaan knpa ini knpa itu dsb. ya, mgkn ini yg namanya persahabatan. ga selalu manis. tp, moment kaya gini lah yg bkin persahabatan makin bisa terjaga. amin. mudah2an aja persahabatan kita ini bakal terus baik2 aja ya. walaupun nantinya kita udah pisah, udah sibuk sm kerjaan dan hidup masing2, tp jgn pernah lupain aku ya? jgn sombong2. aku jg ga akan lupain km kok i.Allah. baik2 ya dsna :)

Rabu, 05 Oktober 2011

happiness

kupandangi pantulan wajahku dalam cermin. inikah aku? inikah aku yg sebenarnya? apakah benar ini aku? aku sendiri sulit untuk mempercayainya. kupoleskan kembali bedak tipis pada wajahku yang sedari tadi tidak bisa menyunggingkan senyum sedikitpun. aku benci. aku benci saat seperti ini. saat wajahku memperlihatkan sisi sebenarnya dalam diriku. kepedihan, kesedihan, kesendirian. kapan semua ini akan berakhir? kapan semua kepahitan ini akan pergi? aku lelah. aku lelah dengan semua ini. aku lelah berpura-pura bahagia. aku sakit. sakit jika saat sendiri seperti ini, senyum palsu itu hilang. tuhan, aku ingin bahagia. aku ingin memiliki alasan mengapa aku bahagia. aku ingin bahagia seperti mereka. tapi apakah aku pantas? apakah aku pantas mendapatkannya? aku, yang selama ini tidak pandai dalam mensyukuri nikmatmu. aku yang selama ini selalu melupakanmu. aku yang hanya dekat padamu jika aku membutuhkanmu, setelah itu, aku mulai melupakanmu.
inikah aku? aku yang sudah penuh dengan dosa? aku yang selama ini selalu melupakanmu? tuhan, aku ingin bahagia. hanya itu. apa semua ini balasan atas semua yang telah aku perbuat selama ini? aku bahagia dan aku kembali menangis. aku bersamanya dan aku kembali sendiri.
aku termenung dalam diam. mencoba mengingat kembali dosa apa yang sudah kuperbuat selama ini. astaghfirullah, aku telah banyak berbuat dosa. tidak seharusnya aku seperti ini. ya Allah, apa yg telah kuperbuat? kuletakkan kembali spons bedak yang sedari tadi kupegang. tuhan, maafkan aku. maafkan hambamu yang selalu khilaf ini. maafkan aku. kuberdiri dan menatap pantulan bayangan wajahku. jika aku ingin bahagia, aku harus membuatnya sendiri. hanya diriku sendiri lah yang bisa membuatku bahagia. aku harus bahagia. aku harus bisa membuat orang-orang disekitrku bahagia. aku harus menyebarkan kebahagiaan ini. dulu aku memang sendiri, tapi kini, aku harus bisa meberikan kebahagiaan kepada orang lain agar aku tak sendiri lagi. aku harus bahagia. dan aku pasti bisa bahagia :)